Catatan Belajar Dari Kendawangan

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Twitter

Reset Sendiri Canon IP 1980

Posted by AWAN THE KILL - -

Printer tak selamanya mampu mencetak sebagaimana mestinya, terkadang ketika lampu berkedip main mata bergantian antara tombol power dan tombol load maka printerpun tak lagi sudi untuk mencetak dokumen apapun. Sedikit saja dari sekian banyak permasaslahan menyebabkan saya harus turun lagi ke ketapang jika saya tidak mencoba sendiri untuk mengatasi permaslahan diatas.  
Kali ini saya akan coba dengan cara mereset sendiri printer tersebut :


1. Saya cabut kabel power printer (kabel listrik) yang terhubung ke printer dari stop kontak sehingga tidak ada aliran listrik yang masuk ke printer.
2. Lalu saya tekan dan tahan tombol power printer. 
3. Masih dalam keadaan tetap menekan dan menahan tombol power, saya tancapkan kabel power ke stop kontak untuk mengaliri arus listrik ke printer. 
4. Masih dalam keadaan tombol power ditekan, tekan dua kali tombol load. 
5. Kemudian saya lepaskan semua jari dari tombol di printer.
Alhamdulillah dengan menggunakan kelima langkah di atas maka printer saya sudah kembali normal dan siap untuk digunakan untuk mencetak kembali.  Apakah anda Berani Mencoba...?! Salam dari Ke ndawangan