Catatan Belajar Dari Kendawangan

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Twitter

Tiga Langkah Membuat Blogger

Posted by AWAN THE KILL - -

BELAJAR BLOGGER Setelah Kemarin kita Mebuat email Gmail di Google dengan mudah. Sekarang waktunya kita membuat Blog di Blogger dengan cara sangat mudah. Kita cukup melakukan tiga langkah yang sangat mudah untuk menciptakan sebuah website berbasis Blog dari Blogger.



LANGKAH PERTAMA yang kita lakukan adalah :
Buka situs http://blogger.com maka langkah kita akan dibawa masuk kehalaman utama blogger seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

Kemudian Pilih bahasa “Indonesia” dipojok kanan atas lalu login dengan alamat gmail kita (kalau Setelah itu, kita akan dibawa ke halaman berikut.
Masukkan nama kita pada kotak “Nama tampilan”. Nama ini tentunya akan muncul sebagai author name setiap kali kita memposting sebuah artikel. jika telah selesai silakan kita klik Lanjutkan.

LANGKAH KEDUA yang kita Lakukan adalah :
Menentukan Nama dari Blog kita, Silahkan Lihat Gambar.

Disitu terlihat ada Isi judul dan alamat blog kita. Disini kita pilih alamat blog yang mudah diingat dan mengandung kata kunci (keyword) sesuai dengan topik blog yang akan kita buat. Lalu klik Cek Ketersedian. Jika tidak ada yang menggunakan, maka alamat tersebut bisa digunakan. Selanjutnya klik Lanjutkan.
LANGKAH KETIGA yang kita lakukan adalah :
Memilih Template Dasar Blogger, setelah kita meng klik Lanjutkan maka kita akan dibawa kehalaman dibawah ini.

Kita Pilih salah satu template yang ingin kita gunakan lalu klik Lanjutkan. Jika kita berhasil maka akan muncul pesan “blog anda sudah jadi!” Selesai, sekarang kita telah mengkahiri melakukan tiga langkah mudah membuat Blog dan telah memilikinya.